Ahli temukan lebih dari 100 potongan patung Buddha di kuil di Angkor

Sebuah penemuan mengejutkan telah dilakukan di salah satu kuil di kompleks Angkor di Kamboja. Seorang ahli arkeologi telah menemukan lebih dari 100 potongan patung Buddha yang tersembunyi di dalam kuil tersebut.

Kuil tersebut telah lama ditinggalkan dan tidak pernah digali sebelumnya. Namun, dengan tekad dan kerja keras, ahli arkeologi berhasil menemukan potongan-potongan patung Buddha yang sangat langka dan bernilai tinggi.

Patung-patung tersebut diyakini berasal dari abad ke-12 hingga ke-13, saat kuil tersebut masih aktif digunakan oleh umat Buddha. Potongan-potongan patung tersebut menunjukkan keindahan seni dan detail yang luar biasa, serta memberikan gambaran tentang kehidupan dan kepercayaan umat Buddha pada masa tersebut.

Temuan ini dianggap sebagai sebuah keajaiban arkeologi dan telah menarik perhatian dunia internasional. Para ahli arkeologi sedang melakukan analisis lebih lanjut terhadap potongan-potongan patung tersebut untuk mengetahui lebih lanjut tentang sejarah dan kebudayaan di kompleks Angkor.

Kami berharap temuan ini akan memberikan wawasan baru dan memperkaya pengetahuan kita tentang masa lalu yang kaya akan kebudayaan dan seni. Semoga kuil ini dapat menjadi saksi bisu dari sejarah yang telah terlupakan dan memberikan inspirasi bagi generasi mendatang untuk menjaga warisan budaya yang berharga ini.