Andien: Pentingnya peran orang tua bimbing penggunaan gadget anak 

Pada era digital seperti sekarang ini, penggunaan gadget sudah menjadi hal yang umum bagi anak-anak. Namun, sebagai orang tua, kita harus memperhatikan bagaimana penggunaan gadget tersebut dapat berdampak pada perkembangan anak. Andien, seorang penyanyi dan juga seorang ibu, memberikan pandangannya tentang pentingnya peran orang tua dalam membimbing penggunaan gadget anak.

Menurut Andien, sebagai orang tua, kita harus memperhatikan bagaimana anak menggunakan gadgetnya. Penggunaan gadget yang berlebihan bisa berdampak buruk pada kesehatan dan perkembangan anak. Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk memberikan batasan waktu dalam penggunaan gadget anak. Selain itu, orang tua juga perlu mengawasi konten yang diakses oleh anak, agar tidak terpapar pada konten yang tidak sesuai untuk usia mereka.

Selain itu, Andien juga menekankan pentingnya peran orang tua sebagai contoh yang baik bagi anak dalam penggunaan gadget. Jika orang tua sendiri terlalu sering menggunakan gadget di depan anak, maka anak juga akan meniru perilaku tersebut. Oleh karena itu, orang tua perlu memberikan contoh yang baik dalam penggunaan gadget, seperti menggunakan gadget untuk hal-hal yang positif dan mendidik.

Selain itu, Andien juga menyarankan agar orang tua terlibat dalam aktivitas anak di dunia nyata, seperti bermain bersama, membaca buku, atau melakukan aktivitas lain yang tidak melibatkan gadget. Hal ini penting untuk memperkuat hubungan antara orang tua dan anak, serta memberikan kesempatan bagi anak untuk mengembangkan kreativitas dan kemampuan sosialnya.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa peran orang tua sangat penting dalam membimbing penggunaan gadget anak. Orang tua perlu memberikan batasan waktu dan mengawasi konten yang diakses oleh anak, serta memberikan contoh yang baik dalam penggunaan gadget. Dengan demikian, kita dapat membantu anak-anak untuk menggunakan gadget secara sehat dan produktif, serta mengembangkan kreativitas dan kemampuan sosial mereka.