Bata ambil langkah inisiatif usai tutup pabrik di Purwakarta

Setelah menutup pabriknya di Purwakarta, PT Bata Indonesia telah mengambil langkah inisiatif untuk membantu para karyawan yang terkena dampak dari penutupan pabrik tersebut. Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, Bata berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada karyawan yang terdampak, baik itu dalam bentuk pelatihan keterampilan maupun penempatan kerja di perusahaan lain.

Penutupan pabrik di Purwakarta sendiri merupakan bagian dari restrukturisasi bisnis yang dilakukan oleh Bata Indonesia. Meskipun keputusan ini tidak mudah, namun Bata menyadari bahwa hal ini diperlukan untuk menjaga keberlanjutan bisnis perusahaan. Namun demikian, Bata tidak melupakan para karyawan yang telah bekerja keras selama ini dan berkomitmen untuk membantu mereka dalam mencari kesempatan baru.

Salah satu langkah inisiatif yang diambil oleh Bata adalah dengan menyediakan pelatihan keterampilan bagi para karyawan yang terkena dampak. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para karyawan sehingga mereka dapat bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif. Selain itu, Bata juga bekerja sama dengan berbagai perusahaan lokal untuk memfasilitasi penempatan kerja bagi para karyawan yang terdampak.

Langkah inisiatif yang diambil oleh Bata ini patut diapresiasi karena menunjukkan keseriusan perusahaan dalam memperhatikan nasib para karyawan yang terkena dampak. Selain itu, tindakan ini juga menunjukkan bahwa Bata bertanggung jawab terhadap karyawannya dan berkomitmen untuk memberikan dukungan selama proses transisi ini. Semoga dengan adanya bantuan dan dukungan dari Bata, para karyawan yang terdampak dapat segera mendapatkan kesempatan baru dan memulai babak baru dalam karir mereka.