Berwisata ke destinasi nuansa alam kekinian di Batu Malang

Berwisata ke destinasi nuansa alam kekinian di Batu Malang

Malang, kota yang terkenal dengan udaranya yang sejuk dan pemandangan alam yang indah. Salah satu destinasi wisata yang sedang populer di Malang adalah Batu. Batu merupakan kota kecil yang terletak di lereng Gunung Panderman dan Gunung Arjuna, sehingga memiliki nuansa alam yang begitu menakjubkan.

Destinasi alam di Batu tidak hanya menawarkan keindahan alamnya, tetapi juga nuansa kekinian yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa destinasi alam kekinian di Batu Malang yang bisa Anda kunjungi:

1. Coban Rais
Coban Rais adalah air terjun yang terletak di desa Sumber Brantas, Batu. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan dikelilingi oleh pepohonan yang hijau. Coban Rais merupakan tempat yang cocok untuk menikmati keindahan alam sambil berfoto-foto.

2. Pujon Kidul
Pujon Kidul adalah desa wisata yang terletak di kaki Gunung Arjuna. Desa ini menawarkan keindahan alam yang memesona, seperti kebun stroberi, perkebunan teh, dan hamparan sawah yang hijau. Selain itu, di Pujon Kidul juga terdapat berbagai tempat wisata menarik seperti taman bunga, taman buah, dan rumah pohon.

3. Wisata Petik Apel
Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Batu adalah petik apel. Di Batu terdapat banyak kebun apel yang bisa Anda kunjungi, seperti Kebun Apel Malang, Kebun Apel Bumiaji, dan Kebun Apel Coban Rais. Selain petik apel, Anda juga bisa menikmati segarnya apel langsung dari pohonnya.

4. Kusuma Agrowisata
Kusuma Agrowisata adalah tempat wisata yang menawarkan berbagai kegiatan peternakan dan pertanian. Di sini Anda bisa belajar cara beternak hewan, memanen sayuran, dan merasakan sensasi hidup di pedesaan. Selain itu, Kusuma Agrowisata juga memiliki restoran yang menyajikan menu makanan organik dari hasil pertanian sendiri.

Itulah beberapa destinasi alam kekinian yang bisa Anda kunjungi di Batu Malang. Selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga bisa merasakan pengalaman berwisata yang berbeda dari destinasi wisata lainnya. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Batu Malang dan nikmati liburan Anda di tengah alam yang indah dan segar.