BKKBN ajak masyarakat sajikan masakan sendiri di meja makan

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengajak masyarakat untuk lebih sering menyajikan masakan sendiri di meja makan. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas nutrisi dan kesehatan keluarga.

Menyajikan masakan sendiri di rumah memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah kita dapat mengontrol bahan-bahan yang digunakan dan memastikan bahwa makanan yang disajikan merupakan makanan sehat dan bergizi. Dengan menyajikan masakan sendiri, kita juga dapat mengurangi konsumsi makanan cepat saji atau makanan instan yang seringkali mengandung bahan-bahan kimia dan pengawet yang tidak sehat.

Selain itu, dengan menyajikan masakan sendiri, kita juga dapat mengajarkan kepada anggota keluarga, terutama anak-anak, pentingnya makan makanan yang sehat dan bergizi. Anak-anak akan belajar menghargai proses memasak dan makan bersama di meja makan, yang dapat memperkuat ikatan keluarga dan menciptakan kebiasaan hidup sehat sejak dini.

BKKBN juga menyediakan berbagai resep masakan sehat dan bergizi yang dapat diakses melalui berbagai media, seperti website resmi, media sosial, dan buku panduan. Dengan menyajikan masakan sendiri, kita juga dapat menghemat pengeluaran untuk makan di luar dan memastikan bahwa keluarga mendapatkan asupan nutrisi yang cukup setiap harinya.

Jadi, mari kita mulai menyajikan masakan sendiri di meja makan dan memberikan yang terbaik untuk kesehatan dan nutrisi keluarga kita. Dengan makanan yang sehat dan bergizi, kita dapat menciptakan generasi yang lebih sehat dan tangguh di masa depan.