BPOM ajak masyarakat jaga kesehatan lewat pangan aman konsumsi

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan melalui konsumsi pangan yang aman. Hal ini disampaikan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran penyakit melalui makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Kepala BPOM, Penny K. Lukito, mengatakan bahwa konsumsi pangan yang aman merupakan langkah yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh. “Kita harus selalu memperhatikan keamanan pangan yang kita konsumsi, karena pangan yang tidak aman dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti keracunan makanan,” ujarnya.

Untuk itu, BPOM terus melakukan pengawasan terhadap pangan yang beredar di pasaran. “Kami terus melakukan pengawasan terhadap pangan yang beredar di pasaran, mulai dari produksi hingga distribusi, untuk memastikan bahwa pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat aman dan berkualitas,” tambahnya.

Selain itu, BPOM juga mengimbau masyarakat untuk selalu memperhatikan label dan kemasan produk pangan sebelum membelinya. “Pastikan bahwa label dan kemasan produk pangan tersebut terdaftar di BPOM, sehingga kita bisa memastikan bahwa pangan yang kita konsumsi telah lolos uji keamanan dari BPOM,” kata Penny.

Dengan menjaga kesehatan melalui konsumsi pangan yang aman, diharapkan masyarakat dapat terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh pangan yang tidak aman. Sehingga, kita dapat hidup sehat dan produktif tanpa harus khawatir akan masalah kesehatan yang disebabkan oleh konsumsi pangan yang tidak aman. Semoga masyarakat semakin peduli terhadap kesehatan dan menjaga kualitas pangan yang dikonsumsi setiap harinya.