Desa IV Suku Menanti wakili Bengkulu di penilaian 100 besar ADWI 2024

Desa IV Suku Menanti, sebuah desa kecil yang terletak di Provinsi Bengkulu, telah berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Desa ini berhasil terpilih untuk mewakili Bengkulu dalam penilaian 100 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2024.

Pencapaian ini tentu merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Desa IV Suku Menanti. Mereka telah bekerja keras untuk mengembangkan potensi pariwisata desa mereka sehingga dapat bersaing dengan desa-desa wisata lainnya di seluruh Indonesia.

Desa IV Suku Menanti memiliki beragam potensi pariwisata yang menarik, mulai dari keindahan alam hingga keunikan budaya lokal. Desa ini memiliki pesona alam yang memukau, seperti hamparan sawah hijau, hutan belantara yang masih alami, dan sungai yang jernih. Selain itu, masyarakat Desa IV Suku Menanti juga sangat menjaga dan melestarikan budaya lokal mereka, seperti tarian tradisional, kerajinan tangan, dan kuliner khas daerah.

Dengan terpilihnya Desa IV Suku Menanti dalam penilaian ADWI 2024, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke desa ini. Hal ini tentu akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat, serta memperkenalkan potensi pariwisata Bengkulu ke tingkat nasional.

Selamat dan sukses untuk Desa IV Suku Menanti dalam mengikuti penilaian ADWI 2024. Semoga desa ini terus berkembang dan menjadi destinasi wisata unggulan di Bengkulu.