Dokter PBSI: Air mineral bantu jaga performa atlet selama bertanding

Dokter PBSI: Air mineral bantu jaga performa atlet selama bertanding

Sebagai atlet bulu tangkis, menjaga performa selama bertanding merupakan hal yang sangat penting. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi performa atlet adalah asupan cairan yang cukup selama bertanding. Dokter Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menekankan pentingnya minum air mineral untuk menjaga performa atlet selama bertanding.

Air mineral mengandung mineral dan elektrolit yang penting untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Selama bertanding, tubuh atlet akan kehilangan cairan melalui keringat. Jika cairan yang hilang tidak segera digantikan, atlet dapat mengalami dehidrasi yang dapat mempengaruhi performa mereka.

Dokter PBSI menyarankan para atlet untuk minum air mineral sebelum, selama, dan setelah bertanding. Dengan minum air mineral yang cukup, atlet dapat menjaga kecukupan cairan dalam tubuh mereka sehingga performa mereka tetap optimal selama bertanding.

Selain itu, air mineral juga membantu menghilangkan racun dalam tubuh, meningkatkan metabolisme, dan menjaga kesehatan sistem pencernaan atlet. Dengan tubuh yang sehat dan terhidrasi dengan baik, atlet akan lebih mampu bertanding dengan baik dan mencapai hasil yang optimal.

Jadi, sebagai atlet bulu tangkis, jangan lupakan pentingnya minum air mineral untuk menjaga performa selama bertanding. Dokter PBSI menyarankan untuk selalu membawa botol air mineral saat bertanding dan minum secara teratur untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Dengan begitu, performa atlet akan tetap terjaga dan hasil yang maksimal dapat dicapai.