Dokter tegaskan urut tidak sembuhkan urat yang robek akibat keseleo

Dokter tegaskan urut tidak sembuhkan urat yang robek akibat keseleo

Keseleo adalah cedera yang umum terjadi pada sendi, biasanya disebabkan oleh gerakan yang tiba-tiba atau terlalu keras. Salah satu akibat keseleo yang sering dialami adalah robeknya urat di sekitar sendi yang terkena cedera. Hal ini sering kali menimbulkan rasa sakit dan ketidaknyamanan pada area yang terkena.

Banyak orang yang mencoba mengatasi keseleo dengan melakukan urut atau pijat pada area yang terkena cedera. Namun, seorang dokter ahli ortopedi menegaskan bahwa urut tidak akan bisa menyembuhkan urat yang robek akibat keseleo. Menurutnya, urat yang robek membutuhkan penanganan medis yang lebih serius, seperti operasi atau terapi fisik yang dibimbing oleh profesional kesehatan.

Dokter juga menyarankan agar ketika mengalami keseleo, segera konsultasikan dengan dokter atau ahli fisioterapi untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Jangan sembarangan melakukan urut atau pijat pada area yang terkena cedera, karena hal tersebut dapat memperparah kondisi dan menyebabkan komplikasi yang lebih serius.

Selain itu, dokter juga menekankan pentingnya melakukan pemanasan sebelum beraktivitas fisik agar dapat mencegah terjadinya keseleo. Jika sudah mengalami keseleo, jangan meremehkannya dan segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Dengan demikian, urut tidaklah bisa menyembuhkan urat yang robek akibat keseleo. Penting untuk selalu mengutamakan kesehatan dan konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan tepat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.