IDAI rekomendasikan anak banyak konsumsi buah saat polusi udara tinggi

Badan Kesehatan Anak Indonesia (IDAI) merekomendasikan agar anak-anak banyak mengkonsumsi buah saat polusi udara tinggi. Polusi udara dapat memberikan dampak negatif bagi kesehatan anak-anak, terutama pada sistem pernafasan dan kesehatan paru-paru.

Menurut IDAI, buah-buahan mengandung banyak antioksidan dan vitamin yang dapat membantu melindungi tubuh anak dari dampak buruk polusi udara. Antioksidan dalam buah dapat membantu menetralisir radikal bebas yang dihasilkan dari polusi udara, sehingga dapat menjaga kesehatan sel-sel tubuh anak.

Selain itu, buah-buahan juga mengandung serat yang dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan anak. Dengan mengkonsumsi buah-buahan secara teratur, anak-anak dapat memperoleh nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh mereka terhadap polusi udara.

IDAI juga menyarankan agar anak-anak mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C, seperti jeruk, stroberi, dan kiwi. Vitamin C dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak dan melindungi mereka dari infeksi yang mungkin disebabkan oleh polusi udara.

Sebagai orangtua, penting bagi kita untuk memperhatikan polusi udara di sekitar lingkungan tempat tinggal anak-anak. Selain itu, kita juga perlu memberikan asupan makanan yang sehat dan bergizi, terutama buah-buahan, untuk membantu melindungi kesehatan anak dari dampak polusi udara.

Dengan mengikuti anjuran IDAI untuk banyak mengkonsumsi buah saat polusi udara tinggi, kita dapat membantu menjaga kesehatan anak-anak dan melindungi mereka dari dampak buruk polusi udara. Sehingga, anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat dan kuat.