IDI dorong teknologi gapai udara bersih demi Indonesia Emas 2045

Pemerintah Indonesia terus mendorong pengembangan teknologi untuk mencapai udara bersih demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan menggandeng Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya untuk mengembangkan teknologi baru yang dapat membantu mengatasi masalah polusi udara di Indonesia.

IDI (Ikatan Dokter Indonesia) sebagai organisasi profesi yang peduli akan kesehatan masyarakat turut berperan aktif dalam upaya ini. Mereka mendukung langkah-langkah pemerintah dalam menggalakkan penggunaan teknologi untuk membersihkan udara dari polutan berbahaya.

Dalam sebuah seminar yang diselenggarakan oleh IDI, para ahli teknologi dan lingkungan sepakat bahwa pengembangan teknologi adalah kunci utama dalam menjaga kualitas udara di Indonesia. Salah satu teknologi yang sedang dikembangkan adalah sistem filtrasi udara yang mampu menyaring partikel-partikel berbahaya sehingga udara yang dihirup oleh masyarakat menjadi lebih bersih.

Selain itu, penggunaan transportasi ramah lingkungan juga didorong sebagai salah satu langkah untuk mengurangi emisi gas buang yang menjadi penyebab utama polusi udara. Pemerintah juga terus melakukan kampanye untuk mengajak masyarakat menggunakan transportasi umum atau kendaraan listrik sebagai alternatif yang lebih bersih.

Dengan upaya bersama antara pemerintah, lembaga riset, dan masyarakat, diharapkan Indonesia dapat mencapai target udara bersih demi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat pada tahun 2045. Semoga dengan adanya kolaborasi ini, Indonesia dapat menjadi negara yang bersih dan sehat, menuju Indonesia Emas 2045.