INASH: Jamaah haji dengan hipertensi harus rajin konsumsi air dan obat

INASH: Jamaah haji dengan hipertensi harus rajin konsumsi air dan obat

Setiap tahun, jutaan umat Islam dari seluruh dunia berbondong-bondong melakukan ibadah haji di tanah suci Makkah. Namun, tidak sedikit dari mereka yang memiliki kondisi kesehatan tertentu, seperti hipertensi. Bagi jamaah haji yang menderita hipertensi, perlu ekstra hati-hati dalam menjaga kesehatan mereka selama melaksanakan ibadah haji.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi kesehatan yang dapat berbahaya jika tidak diatasi dengan baik. Bagi jamaah haji yang memiliki hipertensi, mereka perlu rajin mengonsumsi obat-obatan yang diresepkan oleh dokter serta menjaga pola makan dan pola hidup sehat. Selain itu, penting juga bagi mereka untuk rajin mengonsumsi air putih agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

INASH (Indonesian Network Against Hypertension) adalah organisasi yang peduli terhadap masalah hipertensi di Indonesia. Mereka memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat mengenai cara mencegah dan mengatasi hipertensi. Salah satu pesan penting yang disampaikan oleh INASH adalah pentingnya jamaah haji dengan hipertensi untuk rajin mengonsumsi air dan obat.

Selama menjalani ibadah haji, jamaah haji dengan hipertensi perlu memperhatikan beberapa hal agar kondisi kesehatan mereka tetap terjaga. Mereka perlu menghindari makanan yang tinggi garam, menghindari terik matahari yang berlebihan, dan menjaga kebersihan diri agar terhindar dari penyakit yang dapat memperburuk kondisi hipertensi.

Dengan rajin mengonsumsi air dan obat serta menjaga pola makan dan pola hidup sehat, jamaah haji dengan hipertensi dapat menjalani ibadah haji dengan lancar dan aman. Semoga dengan perhatian dan kesadaran yang tinggi terhadap kondisi kesehatan mereka, jamaah haji dengan hipertensi dapat menyelesaikan ibadah haji mereka dengan baik dan mendapatkan berkah yang melimpah dari Allah SWT.