Jatim jadi provinsi terpopuler tujuan wisatawan domestik

Jawa Timur (Jatim) merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki beragam destinasi wisata menarik. Tidak heran jika Jatim menjadi provinsi terpopuler sebagai tujuan wisatawan domestik.

Provinsi Jatim terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, mulai dari pantai-pantai indah hingga gunung-gunung yang menawarkan pemandangan spektakuler. Salah satu destinasi wisata yang paling populer di Jatim adalah Kawah Ijen, yang terkenal dengan blue fire-nya yang mempesona.

Selain itu, Jatim juga memiliki destinasi wisata sejarah dan budaya yang menarik, seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Jatim Park. Candi Borobudur merupakan salah satu candi Buddha terbesar di dunia dan telah diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Selain itu, Jatim juga memiliki beragam tradisi budaya yang masih dilestarikan hingga saat ini, seperti tari-tarian tradisional, seni kerajinan tangan, dan kuliner khas Jawa Timur yang lezat. Wisatawan domestik seringkali tertarik untuk mengeksplorasi kekayaan budaya dan tradisi yang ada di Jatim.

Tidak hanya itu, Jatim juga memiliki fasilitas pariwisata yang lengkap, mulai dari akomodasi yang bervariasi hingga transportasi yang mudah diakses. Hal ini membuat Jatim menjadi destinasi wisata yang nyaman bagi para wisatawan domestik yang ingin menikmati liburan yang menyenangkan.

Dengan berbagai destinasi wisata menarik, keindahan alam yang memukau, serta kekayaan budaya dan tradisi yang masih terjaga, tidak heran jika Jatim menjadi provinsi terpopuler sebagai tujuan wisatawan domestik. Jatim memang memiliki segalanya untuk memanjakan para wisatawan yang mencari pengalaman liburan yang tak terlupakan.