Kemenkes apresiasi PT Takeda perangi DBD di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Indonesia memberikan apresiasi kepada PT Takeda Indonesia atas upaya mereka dalam memerangi Demam Berdarah Dengue (DBD) di Indonesia. Kemenkes mengakui kontribusi PT Takeda dalam menyediakan vaksin Dengue untuk mencegah penyebaran penyakit yang mematikan ini.

DBD merupakan salah satu masalah kesehatan yang serius di Indonesia, dengan ribuan kasus yang dilaporkan setiap tahun. Penyakit yang disebabkan oleh virus yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti ini dapat menyebabkan gejala seperti demam tinggi, nyeri sendi, dan bahkan dapat berujung pada kematian jika tidak segera ditangani.

PT Takeda Indonesia telah berkomitmen untuk membantu pemerintah Indonesia dalam memerangi DBD dengan menyediakan vaksin Dengue yang aman dan efektif. Vaksin ini telah terbukti dapat mengurangi risiko terkena DBD hingga 80% dan dapat membantu melindungi masyarakat dari penyakit yang mematikan ini.

Kemenkes mengapresiasi langkah PT Takeda Indonesia dalam membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia melalui program imunisasi Dengue. Mereka berharap kerja sama antara pemerintah dan perusahaan swasta seperti PT Takeda dapat terus ditingkatkan untuk memerangi penyakit-penyakit menular yang mengancam kesehatan masyarakat.

Dengan adanya vaksin Dengue yang tersedia, diharapkan angka kasus DBD di Indonesia dapat terus menurun dan masyarakat dapat terlindungi dari penyakit yang mematikan ini. Kemenkes juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam upaya pencegahan DBD dengan membersihkan lingkungan, menghindari gigitan nyamuk, dan melakukan imunisasi secara rutin.

Semoga dengan kerja sama antara pemerintah, perusahaan swasta, dan masyarakat, Indonesia dapat bebas dari ancaman DBD dan penyakit menular lainnya. Terima kasih kepada PT Takeda Indonesia atas kontribusi mereka dalam memerangi DBD dan meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia.