Kemenparekraf fasilitasi industri kuliner berkelanjutan lewat FSI

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus memberikan dukungan kepada industri kuliner di Indonesia untuk dapat berkembang secara berkelanjutan. Salah satu inisiatif yang dilakukan adalah melalui program Food Sustainability Initiative (FSI) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk kuliner Indonesia serta mendukung keberlanjutan industri kuliner di tanah air.

FSI merupakan program yang memberikan fasilitasi kepada para pelaku usaha kuliner untuk dapat mengembangkan produk-produk kuliner yang berkualitas dan berkelanjutan. Melalui program ini, Kemenparekraf memberikan berbagai macam pelatihan dan pendampingan kepada para pelaku usaha kuliner, mulai dari pengembangan produk, pemasaran, hingga sertifikasi halal.

Dengan adanya FSI, diharapkan industri kuliner di Indonesia dapat semakin berkembang dan mampu bersaing di pasar global. Selain itu, program ini juga menjadi wadah bagi para pelaku usaha kuliner untuk dapat terus belajar dan meningkatkan kualitas produk mereka.

Selain itu, melalui FSI ini juga diharapkan para pelaku usaha kuliner dapat lebih peduli terhadap keberlanjutan lingkungan. Dengan adanya program ini, diharapkan para pelaku usaha kuliner dapat menggunakan bahan-bahan lokal yang ramah lingkungan serta mengurangi penggunaan bahan-bahan kimia yang berbahaya.

Dengan adanya program FSI ini, diharapkan industri kuliner di Indonesia dapat semakin maju dan berkembang secara berkelanjutan. Kemenparekraf terus berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada para pelaku usaha kuliner untuk dapat terus berkembang dan bersaing di pasar global. Semoga dengan adanya program ini, kita semua dapat menikmati kuliner Indonesia yang berkualitas, berkelanjutan, dan ramah lingkungan.