Kemenparekraf kejar target 1,25 miliar pergerakan wisatawan di 2024

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia telah menetapkan target ambisius untuk mendatangkan 1,25 miliar wisatawan ke Indonesia pada tahun 2024. Target ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai salah satu motor penggerak ekonomi nasional.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, target tersebut dapat dicapai melalui berbagai strategi yang telah disusun oleh Kemenparekraf. Salah satu strategi utama adalah meningkatkan promosi pariwisata Indonesia di berbagai negara, baik melalui kampanye digital maupun partisipasi dalam berbagai pameran pariwisata internasional.

Selain itu, pemerintah juga akan fokus pada pengembangan destinasi pariwisata yang berkelanjutan, dengan memperhatikan aspek keberlanjutan lingkungan, budaya, dan sosial. Dengan demikian, Indonesia diharapkan dapat menarik minat wisatawan dari berbagai negara, termasuk wisatawan yang peduli terhadap keberlanjutan lingkungan.

Untuk mencapai target tersebut, Kemenparekraf juga akan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, termasuk industri pariwisata, pelaku usaha, dan masyarakat lokal. Kolaborasi lintas sektor ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, serta memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya target ambisius ini, diharapkan Indonesia dapat terus mengukuhkan posisinya sebagai salah satu destinasi pariwisata terkemuka di dunia. Selain itu, pertumbuhan sektor pariwisata yang berkelanjutan juga diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia.