Kiat jaga kulit tetap sehat selama berada di dalam pesawat

Pesawat adalah salah satu sarana transportasi yang sering digunakan untuk bepergian jarak jauh. Namun, perjalanan dengan pesawat bisa membuat kulit kita menjadi kering dan kusam akibat udara yang kering di dalam kabin. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk merawat kulit agar tetap sehat selama berada di dalam pesawat. Berikut adalah beberapa kiat untuk menjaga kulit tetap sehat selama di dalam pesawat:

1. Minum cukup air
Udara di dalam kabin pesawat cenderung sangat kering, sehingga sangat penting bagi kita untuk tetap terhidrasi dengan minum cukup air. Hal ini dapat membantu menjaga kelembaban kulit kita dan mencegah kulit menjadi kering.

2. Gunakan pelembap
Selama di dalam pesawat, gunakan pelembap yang cocok untuk jenis kulit kita. Pelembap dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan mencegah kulit menjadi kering dan kusam.

3. Gunakan sunscreen
Meskipun berada di dalam pesawat, kita tetap terpapar sinar matahari yang bisa merusak kulit. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan sunscreen dengan SPF yang cukup untuk melindungi kulit dari sinar UV.

4. Hindari penggunaan makeup tebal
Penggunaan makeup tebal saat di dalam pesawat bisa membuat kulit terasa semakin kering. Sebaiknya gunakan makeup ringan atau hindari penggunaan makeup jika memungkinkan.

5. Konsumsi makanan sehat
Makanan yang kita konsumsi juga dapat mempengaruhi kondisi kulit kita. Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi dapat membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Dengan menjaga kulit kita selama berada di dalam pesawat, kita dapat mencegah kulit menjadi kering dan kusam akibat udara yang kering di dalam kabin. Dengan melakukan beberapa kiat di atas, kita dapat tetap memiliki kulit yang sehat dan terawat selama perjalanan dengan pesawat.