Kolam selancar buatan dibuka di tengah kota Rotterdam, Belanda

Rotterdam, Belanda – Kolam selancar buatan pertama di dunia telah resmi dibuka di tengah kota Rotterdam, Belanda. Kolam selancar ini dibangun di atas bangunan bekas gedung kantor yang telah ditinggalkan, dan menawarkan pengalaman selancar yang unik bagi para penggemar olahraga air.

Kolam selancar ini memiliki panjang sekitar 150 meter dan lebar sekitar 30 meter, dengan tinggi gelombang yang bisa mencapai 2 meter. Para pengunjung dapat menyewa papan selancar dan mengikuti pelatihan dari instruktur profesional sebelum mencoba selancar di kolam ini.

Selain sebagai tempat untuk berlatih selancar, kolam ini juga menjadi atraksi wisata menarik bagi warga lokal maupun wisatawan yang berkunjung ke Rotterdam. Dengan lokasinya yang strategis di tengah kota, kolam selancar ini diharapkan dapat menjadi daya tarik baru bagi kota Rotterdam.

Proyek kolam selancar buatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Belanda untuk mengembangkan kawasan kota dan memberikan alternatif rekreasi bagi masyarakat. Dengan adanya kolam selancar ini, diharapkan akan mendorong minat masyarakat terhadap olahraga air dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan sumber daya air.

Dengan dibukanya kolam selancar buatan di tengah kota Rotterdam, Belanda telah menunjukkan komitmen mereka dalam memajukan sektor pariwisata dan olahraga, serta memberikan kontribusi positif bagi pembangunan kota. Kolam selancar ini diharapkan dapat menjadi tempat yang ramah lingkungan dan berkelanjutan bagi para penggemar selancar di Belanda.