Lebih dari 900 juta perangkat beroperasi dengan HarmonyOS milik Huawei

Huawei, perusahaan teknologi asal China, telah mengumumkan bahwa lebih dari 900 juta perangkat telah beroperasi dengan sistem operasi HarmonyOS milik mereka. Hal ini menandai kesuksesan besar bagi Huawei dalam menghadirkan alternatif sistem operasi yang dapat bersaing dengan Android dan iOS.

HarmonyOS pertama kali diperkenalkan oleh Huawei pada tahun 2019 sebagai solusi untuk mengatasi larangan perdagangan yang diberlakukan oleh pemerintah Amerika Serikat yang melarang perusahaan-perusahaan AS untuk berbisnis dengan Huawei. Sejak itu, Huawei telah terus mengembangkan HarmonyOS dan memperluas jangkauannya ke berbagai perangkat, termasuk smartphone, tablet, smartwatch, dan perangkat IoT.

Dengan lebih dari 900 juta perangkat yang beroperasi dengan HarmonyOS, Huawei telah berhasil menciptakan ekosistem yang kuat untuk sistem operasi mereka. Pengguna dari berbagai negara telah memberikan respon positif terhadap HarmonyOS, dengan banyak yang menghargai kestabilan, keamanan, dan kinerja yang ditawarkan oleh sistem operasi ini.

Selain itu, Huawei juga terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pengembang aplikasi untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna dengan HarmonyOS. Dengan dukungan dari pengembang aplikasi dan produsen perangkat lainnya, Huawei berharap dapat terus meningkatkan pangsa pasar HarmonyOS di pasar global.

Dengan pencapaian ini, Huawei membuktikan bahwa mereka tetap menjadi pemain utama dalam industri teknologi global meskipun menghadapi berbagai hambatan dan tantangan. HarmonyOS telah menjadi salah satu kekuatan utama perusahaan ini dan diharapkan akan terus berkembang dan menjadi pilihan yang populer di kalangan pengguna di seluruh dunia.