Liburan lebih hemat, ini daftar lokasi wisata gratis di Jakarta

Liburan adalah salah satu momen yang dinanti-nanti oleh banyak orang. Namun, seringkali biaya yang dikeluarkan untuk liburan menjadi kendala bagi sebagian orang. Tapi jangan khawatir, jika anda berada di Jakarta, ada beberapa lokasi wisata gratis yang bisa dikunjungi untuk liburan yang lebih hemat.

1. Monas
Monumen Nasional atau yang biasa disebut Monas merupakan salah satu ikon Jakarta yang wajib dikunjungi. Selain sebagai simbol kebanggaan bangsa, Monas juga menjadi tempat rekreasi yang populer di tengah kota Jakarta. Anda bisa menikmati pemandangan kota Jakarta dari atas Monas atau bermain di taman sekitarnya tanpa harus membayar tiket masuk.

2. Taman Suropati
Taman Suropati merupakan taman yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Taman ini menjadi tempat yang cocok untuk bersantai dan melepas penat dari hiruk-pikuk kota Jakarta. Anda bisa duduk-duduk di bangku taman sambil menikmati pepohonan yang rindang atau sekedar berjalan-jalan di sekitar taman ini tanpa dipungut biaya.

3. Museum Taman Prasasti
Museum Taman Prasasti merupakan museum yang berlokasi di daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Museum ini menyimpan berbagai macam koleksi batu nisan dan makam dari zaman kolonial Belanda. Anda bisa berkunjung ke museum ini dan melihat koleksi-koleksi yang menarik tanpa harus membayar tiket masuk.

4. Kebun Raya Bogor
Untuk Anda yang menyukai alam dan tanaman, Kebun Raya Bogor bisa menjadi pilihan tempat wisata gratis di Jakarta. Meskipun terletak di luar Jakarta, namun Bogor dapat dijangkau dengan mudah dari Jakarta. Anda bisa menikmati keindahan alam dan berjalan-jalan di kebun raya ini tanpa dikenakan biaya tiket masuk.

Dengan mengunjungi lokasi wisata gratis di Jakarta, Anda bisa menikmati liburan yang menyenangkan tanpa perlu khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam dan budaya di sekitar Jakarta tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Jadi, tunggu apalagi? Segera rencanakan liburan hemat Anda ke beberapa lokasi wisata gratis di Jakarta. Selamat berlibur!