Mengenal Kokedama, seni tanaman hias Jepang di Kebun Raya Cibodas

Jika Anda adalah penggemar tanaman hias, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah kokedama. Kokedama adalah seni tanaman hias tradisional Jepang yang saat ini semakin populer di kalangan pecinta tanaman di seluruh dunia. Kokedama merupakan tanaman yang dibalut dengan bola tanah yang terbuat dari campuran tanah, serat, dan pupuk organik, kemudian dibungkus dengan lumut hidup.

Salah satu tempat yang menawarkan pengalaman unik dalam mengenal kokedama adalah Kebun Raya Cibodas. Kebun Raya Cibodas merupakan salah satu kebun raya terbesar di Indonesia yang terletak di kaki Gunung Gede, Jawa Barat. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai jenis tanaman hias, termasuk kokedama, yang dipajang dengan cantik di berbagai sudut kebun.

Kokedama tidak hanya menjadi pilihan yang menarik untuk tanaman hias di dalam rumah, tetapi juga dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dekorasi taman. Dengan perawatan yang cukup mudah, kokedama dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki tanaman hias yang unik dan menarik.

Di Kebun Raya Cibodas, Anda dapat belajar cara membuat kokedama sendiri melalui workshop yang diselenggarakan oleh kebun raya. Workshop ini tidak hanya memberikan pengalaman yang menyenangkan, tetapi juga dapat menjadi kesempatan untuk bertemu dengan para pecinta tanaman lainnya dan berbagi pengetahuan tentang tanaman hias.

Jadi, jika Anda ingin mengenal lebih jauh tentang seni tanaman hias Jepang melalui kokedama, jangan ragu untuk mengunjungi Kebun Raya Cibodas. Dapatkan pengalaman yang unik dan menarik dalam menghias rumah atau taman Anda dengan kokedama, dan jadikan kebun raya ini sebagai destinasi liburan yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga.