Menparekraf dorong acara berkonsep berkelanjutan untuk promosi usaha

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, telah mendorong para pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mengadakan acara berkelanjutan sebagai strategi promosi usaha mereka. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi Covid-19.

Menparekraf mengatakan bahwa dengan mengadakan acara berkelanjutan, para pelaku usaha dapat memperkuat branding dan visibilitas usaha mereka di mata konsumen. Acara-acara tersebut juga dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan produk dan layanan yang ditawarkan kepada masyarakat luas.

Selain itu, Menparekraf juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pelaku usaha dalam mengadakan acara berkelanjutan. Dengan bekerja sama, para pelaku usaha dapat saling mendukung dan memperluas jangkauan promosi usaha masing-masing.

Menparekraf juga menawarkan dukungan dalam bentuk bantuan promosi dan pendampingan bagi para pelaku usaha yang ingin mengadakan acara berkelanjutan. Hal ini diharapkan dapat mempercepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Sebagai contoh, Menparekraf telah mendukung berbagai acara berkelanjutan seperti festival seni dan budaya, pameran produk kreatif, dan workshop industri kreatif. Acara-acara tersebut telah berhasil menarik minat masyarakat dan turut mempromosikan keberagaman produk dan layanan yang ditawarkan oleh pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dengan dorongan dari Menparekraf, diharapkan para pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terus mengembangkan ide-ide kreatif dalam mengadakan acara berkelanjutan sebagai upaya memperkuat promosi usaha mereka. Dengan begitu, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia dapat pulih dan berkembang kembali setelah mengalami dampak dari pandemi Covid-19.