Musim durian tiba, warga China dapat pasokan dari Thailand dan Vietnam

Musim durian kembali tiba di Indonesia, dan para pecinta buah ini sudah tidak sabar untuk menikmati sajian durian segar. Namun, tidak hanya warga lokal yang menantikan kedatangan buah berduri ini, namun juga warga China.

Pasalnya, Thailand dan Vietnam telah menjadi pemasok utama durian bagi warga China. Setiap tahunnya, ribuan ton durian diekspor ke China untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus meningkat. Durian menjadi buah favorit di China karena rasanya yang unik dan kaya akan nutrisi.

Durian dari Thailand dan Vietnam dikenal memiliki kualitas yang baik dan harga yang terjangkau. Hal ini membuat durian dari kedua negara tersebut diminati oleh para konsumen di China. Berbagai varietas durian seperti Monthong, Chanee, dan Musang King menjadi favorit di pasar China.

Selain itu, durian juga memiliki beragam manfaat kesehatan yang membuatnya semakin diminati. Buah ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh, serta memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Durian juga diketahui dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan jantung.

Dengan kedatangan musim durian di Indonesia, diharapkan dapat meningkatkan ekspor durian ke China. Indonesia memiliki potensi besar dalam produksi durian, namun perlu terus meningkatkan kualitas dan daya saingnya di pasar internasional. Dengan demikian, Indonesia dapat menjadi salah satu pemasok utama durian bagi warga China dan pasar dunia lainnya.