Orang Asia lebih rentan terkena hipertensi dibanding ras lainnya

Menurut studi yang dilakukan oleh para ahli kesehatan, orang Asia lebih rentan terkena hipertensi dibandingkan dengan ras lainnya. Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan serius seperti serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Faktor genetik diyakini menjadi salah satu penyebab utama mengapa orang Asia lebih rentan terkena hipertensi. Selain itu, gaya hidup yang tidak sehat seperti konsumsi makanan tinggi garam, kekurangan aktivitas fisik, dan kebiasaan merokok juga dapat meningkatkan risiko terkena hipertensi.

Mengetahui bahwa orang Asia lebih rentan terkena hipertensi, penting bagi kita untuk lebih memperhatikan pola makan dan gaya hidup sehari-hari. Mengurangi konsumsi garam, mengonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran, serta rutin berolahraga dapat membantu mengontrol tekanan darah dan mencegah terjadinya hipertensi.

Selain itu, penting juga untuk melakukan pemeriksaan tekanan darah secara rutin dan berkonsultasi dengan dokter jika terdapat gejala-gejala hipertensi seperti sakit kepala, pusing, atau nyeri dada. Dengan melakukan langkah-langkah preventif ini, kita dapat menjaga kesehatan jantung dan mencegah terjadinya komplikasi kesehatan yang lebih serius di kemudian hari.