Parade Lenggak Lenggok mewarnai kemeriahan Festival Batanghari

Parade Lenggak Lenggok mewarnai kemeriahan Festival Batanghari

Festival Batanghari merupakan salah satu acara budaya yang sangat dinantikan oleh masyarakat di Kabupaten Batanghari, Jambi. Festival ini diadakan setiap tahun untuk memperingati hari jadi Kabupaten Batanghari dan juga sebagai ajang promosi pariwisata daerah.

Salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu dalam Festival Batanghari adalah Parade Lenggak Lenggok. Parade ini merupakan ajang untuk memamerkan keindahan dan keunikan tarian tradisional dari seluruh daerah di Kabupaten Batanghari. Para penari dari berbagai kelompok seni tari di daerah tersebut akan berlomba-lomba menampilkan tarian-tarian yang menarik dan memukau.

Tarian-tarian yang ditampilkan dalam Parade Lenggak Lenggok sangat beragam, mulai dari tarian tradisional Melayu, tarian khas daerah pedalaman, hingga tarian modern yang menggabungkan unsur tradisional dan kontemporer. Setiap kelompok seni tari berusaha untuk memberikan penampilan terbaik mereka agar bisa meraih juara dalam kompetisi ini.

Selain memamerkan keindahan tarian tradisional, Parade Lenggak Lenggok juga menjadi sarana untuk memperkenalkan kekayaan budaya daerah kepada masyarakat luas. Dengan melihat penampilan para penari, masyarakat dapat lebih menghargai dan mencintai warisan budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Batanghari.

Tidak hanya itu, Parade Lenggak Lenggok juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Festival Batanghari. Mereka dapat menikmati keindahan tarian tradisional sambil menikmati suasana meriah dan ramai dari festival ini.

Dengan adanya Parade Lenggak Lenggok, Festival Batanghari semakin meriah dan kemeriahan. Acara ini tidak hanya menjadi wadah untuk mempromosikan pariwisata daerah, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat Kabupaten Batanghari. Semoga Festival Batanghari dan Parade Lenggak Lenggok selalu sukses dan bisa terus diadakan setiap tahunnya.