Program BISA bantu pemerintah putus siklus stunting antargenerasi

Program BISA (Bantuan Ibu Siaga Anak Sehat) merupakan program yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memutus siklus stunting antar generasi. Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh yang disebabkan oleh kekurangan gizi pada masa pertumbuhan anak. Masalah stunting ini dapat berdampak buruk pada perkembangan anak, baik secara fisik maupun mental.

Pemerintah Indonesia telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi masalah stunting ini, salah satunya melalui Program BISA. Program ini dirancang khusus untuk membantu ibu hamil dan anak balita agar mendapatkan asupan gizi yang cukup selama masa pertumbuhan mereka. Dengan demikian, diharapkan dapat mengurangi angka stunting di Indonesia.

Program BISA memberikan pendampingan dan edukasi kepada ibu hamil dan anak balita mengenai pentingnya gizi seimbang dan pola makan yang sehat. Selain itu, program ini juga memberikan bantuan pangan tambahan bagi keluarga yang membutuhkan. Dengan adanya pendampingan dan bantuan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi seimbang bagi pertumbuhan anak.

Melalui Program BISA, pemerintah berharap dapat memutus siklus stunting antar generasi yang selama ini menjadi masalah serius di Indonesia. Dengan memberikan pendampingan dan bantuan kepada ibu hamil dan anak balita, diharapkan dapat meningkatkan status gizi anak dan mengurangi angka stunting di Indonesia.

Semua pihak diharapkan dapat mendukung Program BISA ini agar dapat mencapai tujuannya dalam membantu pemerintah memutus siklus stunting antar generasi. Dengan kerjasama yang baik antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait, diharapkan masalah stunting di Indonesia dapat diminimalisir dan anak-anak dapat tumbuh dengan sehat dan berkualitas.