Resep minuman cincau hitam ala Cap Panda

Minuman cincau hitam adalah salah satu minuman tradisional yang populer di Indonesia. Minuman ini terbuat dari agar-agar hitam yang biasa disebut cincau, yang memiliki tekstur kenyal dan lembut. Cincau hitam sering disajikan sebagai campuran es atau minuman segar untuk menambah sensasi segarnya.

Salah satu warung minuman yang terkenal dengan minuman cincau hitamnya adalah Cap Panda. Cap Panda dikenal dengan rasa minuman yang autentik dan khas, sehingga banyak orang yang menggemari minuman dari warung ini. Berikut adalah resep minuman cincau hitam ala Cap Panda yang bisa dicoba di rumah:

Bahan-bahan:
1 bungkus cincau hitam
Gula merah secukupnya
Es batu secukupnya
Air secukupnya

Cara membuat:
1. Siapkan cincau hitam yang sudah jadi atau yang telah dibeli di pasar atau toko kelontong terdekat. Potong-potong cincau menjadi ukuran kecil sesuai selera.
2. Rebus cincau dalam air mendidih selama beberapa menit hingga lunak dan matang. Setelah itu, tiriskan cincau dan biarkan dingin.
3. Siapkan gelas saji, tambahkan beberapa potongan cincau ke dalam gelas.
4. Rebus gula merah dengan air hingga gula larut dan menjadi sirup. Dinginkan sirup gula merah tersebut.
5. Tuangkan sirup gula merah ke dalam gelas yang berisi cincau.
6. Tambahkan es batu secukupnya ke dalam gelas.
7. Cincau hitam ala Cap Panda siap disajikan.

Minuman cincau hitam ala Cap Panda ini memiliki cita rasa yang khas dan segar. Cocok disajikan sebagai minuman penutup setelah makan atau sebagai teman santai di sore hari. Selamat mencoba dan semoga berhasil!