Sandiaga: Jamu berkontribusi bagi pariwisata dan ekonomi

Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta, telah mengusulkan agar jamu menjadi bagian dari program pariwisata dan ekonomi di ibu kota. Jamu, minuman tradisional Indonesia yang terkenal karena manfaat kesehatannya, dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Menurut Sandiaga, jamu merupakan bagian dari warisan budaya Indonesia yang perlu dipromosikan lebih luas. Dengan memperkenalkan jamu kepada wisatawan, bukan hanya memperkenalkan budaya Indonesia namun juga membantu memajukan industri jamu di tanah air.

Selain itu, Sandiaga juga melihat potensi ekonomi yang besar dari industri jamu. Dengan meningkatkan produksi dan promosi jamu, dapat menciptakan lapangan kerja baru serta meningkatkan pendapatan bagi para pelaku usaha jamu.

Sandiaga juga berencana untuk mengadakan festival jamu yang melibatkan berbagai pelaku usaha jamu, mulai dari produsen hingga penjual. Festival ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi dan pemasaran jamu, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat jamu bagi kesehatan.

Dengan langkah-langkah ini, Sandiaga berharap dapat meningkatkan popularitas jamu sebagai minuman kesehatan tradisional Indonesia, serta memberikan kontribusi positif bagi pariwisata dan ekonomi di DKI Jakarta. Semoga dengan promosi yang tepat, jamu bisa menjadi salah satu ikon pariwisata Indonesia yang mendunia.