Seharian di kawasan Kota Tua: destinasi dan rincian biayanya

Kota Tua Jakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer di ibu kota Indonesia. Kawasan ini merupakan tempat yang kaya akan sejarah dan memiliki berbagai bangunan bersejarah yang masih terawat dengan baik. Jika kamu ingin menghabiskan seharian di sini, ada banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan dan kunjungi.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Kota Tua adalah Museum Sejarah Jakarta. Museum ini berlokasi di depan Stasiun Kota dan menyimpan berbagai artefak dan benda-benda bersejarah yang menceritakan perjalanan panjang Jakarta sebagai ibu kota Indonesia. Biaya masuk ke museum ini hanya sekitar Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak.

Selain Museum Sejarah Jakarta, kamu juga bisa mengunjungi Museum Bank Indonesia yang berlokasi di seberang Museum Fatahillah. Museum ini menyimpan koleksi benda-benda yang berkaitan dengan sejarah perbankan di Indonesia. Biaya masuk ke museum ini sekitar Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

Setelah puas menjelajahi museum-museum, kamu bisa mengunjungi Taman Fatahillah yang merupakan taman terbesar di Kota Tua. Di sini kamu bisa duduk-duduk santai sambil menikmati suasana sejarah yang kental di sekitar taman ini. Tidak ada biaya masuk untuk masuk ke Taman Fatahillah.

Untuk menikmati kuliner khas Kota Tua, kamu bisa mencoba berbagai makanan lezat di sekitar Jalan Pintu Besar Utara. Ada berbagai macam makanan khas Betawi yang bisa kamu coba, seperti kerak telor, soto Betawi, dan nasi uduk. Harga makanan di sini bervariasi, namun rata-rata sekitar Rp 20.000 hingga Rp 50.000 per porsi.

Jika kamu ingin berbelanja oleh-oleh khas Jakarta, kamu bisa mengunjungi Pasar Baru yang berlokasi tidak jauh dari Kota Tua. Di sini kamu bisa membeli berbagai macam oleh-oleh khas Jakarta seperti kerajinan tangan, batik, dan makanan khas Betawi. Biaya belanja di Pasar Baru pun tergantung dari barang yang kamu beli.

Seharian di Kota Tua Jakarta memang bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menarik. Dengan berbagai destinasi menarik dan rincian biaya yang terjangkau, tidak ada alasan untuk tidak mengunjungi kawasan ini saat berada di Jakarta. Jadi, jadikan Kota Tua sebagai salah satu destinasi wisata favoritmu di Jakarta!