Survei: Berlibur ke luar kota lebih diminati ketimbang “staycation”

Menurut survei yang dilakukan baru-baru ini, ternyata liburan ke luar kota lebih diminati oleh masyarakat Indonesia daripada “staycation” atau liburan di dalam kota. Survei ini dilakukan oleh sebuah perusahaan riset terkemuka di Indonesia dan melibatkan ribuan responden dari berbagai kalangan.

Hasil survei menunjukkan bahwa sekitar 70% responden lebih memilih untuk berlibur ke luar kota daripada tinggal di dalam kota. Alasan utama yang diungkapkan oleh responden adalah untuk mencari suasana yang baru dan berbeda, serta untuk menjelajahi tempat-tempat wisata yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Selain itu, beberapa responden juga mengatakan bahwa liburan ke luar kota memberikan kesempatan untuk beristirahat dan melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari. Mereka merasa bahwa liburan ke luar kota dapat memberikan pengalaman yang lebih berkesan dan menyenangkan daripada tinggal di dalam kota.

Meskipun demikian, ada juga sebagian responden yang masih memilih untuk melakukan “staycation” karena alasan keterbatasan waktu dan budget. Mereka lebih memilih untuk menikmati liburan di dalam kota dengan mengunjungi tempat-tempat rekreasi atau menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah.

Dari hasil survei ini, dapat disimpulkan bahwa minat masyarakat Indonesia terhadap liburan ke luar kota masih cukup tinggi. Hal ini menjadi peluang bagi industri pariwisata untuk terus mengembangkan destinasi wisata di luar kota dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Semoga dengan adanya berbagai pilihan liburan yang menarik, masyarakat Indonesia dapat menikmati waktu berlibur dengan lebih menyenangkan dan memuaskan.