Tips menghilangkan aroma menyengat pada daging kambing

Daging kambing merupakan salah satu bahan makanan yang sering diolah dalam masakan Indonesia. Namun, aroma menyengat yang sering melekat pada daging kambing bisa membuat beberapa orang merasa kurang nyaman saat mengonsumsinya. Untuk menghilangkan aroma tersebut, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar daging kambing bisa lebih enak dan lezat.

1. Rendam dengan air jeruk nipis atau air asam
Jeruk nipis atau air asam memiliki kandungan asam yang tinggi sehingga dapat membantu mengurangi aroma menyengat pada daging kambing. Rendam daging kambing dalam air jeruk nipis atau air asam selama beberapa jam sebelum dimasak untuk menghilangkan aroma yang tidak sedap.

2. Gunakan bahan-bahan rempah
Bumbu-bumbu rempah seperti jahe, bawang putih, bawang merah, lengkuas, dan ketumbar dapat membantu menghilangkan aroma menyengat pada daging kambing. Tumis bumbu-bumbu tersebut hingga harum sebelum menambahkan daging kambing untuk memasaknya.

3. Perendaman dengan susu
Selain air jeruk nipis atau air asam, Anda juga bisa merendam daging kambing dalam susu sebelum dimasak. Susu memiliki kandungan asam lemak yang dapat membantu mengurangi aroma menyengat pada daging kambing.

4. Gunakan daun salam, serai, dan daun jeruk
Daun salam, serai, dan daun jeruk memiliki aroma yang harum dan segar yang dapat membantu menghilangkan aroma menyengat pada daging kambing. Tambahkan daun-daun tersebut saat memasak daging kambing untuk memberikan aroma yang lebih sedap.

5. Pilih daging kambing yang segar
Memilih daging kambing yang segar juga dapat membantu mengurangi aroma menyengat pada daging tersebut. Pastikan daging kambing yang Anda beli memiliki warna yang cerah dan tidak berbau amis.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat menghilangkan aroma menyengat pada daging kambing dan membuat masakan Anda menjadi lebih lezat dan enak. Selamat mencoba!