Wamenkominfo: Prangko seri penanda kota dukung promosi wisata daerah

Wamenkominfo: Prangko seri penanda kota dukung promosi wisata daerah

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meluncurkan prangko seri penanda kota sebagai bagian dari upaya mendukung promosi wisata daerah di Indonesia. Prangko ini dirancang untuk memperkenalkan keindahan dan kekayaan budaya dari berbagai kota di Indonesia kepada masyarakat luas.

Menurut Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, prangko merupakan salah satu media promosi yang efektif untuk memperkenalkan potensi pariwisata di berbagai daerah. Dengan menggunakan prangko sebagai sarana promosi, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan tertarik untuk berkunjung ke berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Prangko seri penanda kota ini juga menjadi wujud apresiasi terhadap keberagaman budaya dan keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia. Dengan meluncurkan prangko ini, Kemenkominfo juga berharap dapat mengangkat citra positif dari berbagai kota di Indonesia sebagai destinasi wisata yang menarik.

Selain itu, prangko juga dapat menjadi koleksi bernilai bagi para penggemar filateli atau kolektor prangko. Dengan memiliki prangko ini, para kolektor dapat memahami lebih dalam tentang keberagaman budaya dan keindahan alam yang dimiliki oleh setiap kota di Indonesia.

Dengan peluncuran prangko seri penanda kota ini, diharapkan dapat semakin memperkuat promosi wisata daerah di Indonesia. Melalui prangko ini, masyarakat dapat lebih mengenal keindahan dan potensi pariwisata dari berbagai kota di Indonesia, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke destinasi wisata yang ada di Indonesia.