Wisata Kota Terlarang di Beijing

Beijing, ibu kota Tiongkok, tidak hanya dikenal dengan keindahan arsitektur dan sejarahnya yang kaya, tetapi juga dengan tempat-tempat wisata yang unik dan menarik. Salah satu tempat wisata yang cukup kontroversial dan menarik untuk dikunjungi di Beijing adalah Kota Terlarang.

Kota Terlarang, atau Forbidden City, adalah kompleks istana yang pernah menjadi tempat tinggal bagi kaisar dan keluarganya selama berabad-abad. Dibangun pada abad ke-15, kompleks istana ini terdiri dari 980 bangunan yang luasnya mencapai 180 hektar. Dikelilingi oleh dinding tembok setinggi 10 meter dan parit selebar 52 meter, Kota Terlarang dianggap sebagai simbol kekuasaan dan kemegahan Dinasti Ming dan Qing.

Meskipun namanya “Kota Terlarang”, kompleks istana ini sekarang telah dibuka untuk umum dan menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Beijing. Pengunjung dapat menjelajahi berbagai paviliun, aula, taman, dan galeri seni yang menampilkan koleksi seni dan artefak penting dari sejarah Tiongkok.

Namun, meskipun popularitasnya sebagai tempat wisata, Kota Terlarang juga memiliki sisi gelap yang menarik perhatian banyak orang. Konon, kompleks istana ini dianggap sebagai tempat yang angker dan dipercaya menjadi tempat berkumpulnya roh-roh penasaran dari masa lalu. Banyak cerita mistis dan legenda urban yang beredar tentang kejadian-kejadian aneh yang terjadi di Kota Terlarang, menjadikannya sebagai destinasi wisata yang menarik bagi para pencinta hal-hal gaib.

Bagi Anda yang tertarik dengan sejarah dan kebudayaan Tiongkok, Kota Terlarang adalah destinasi wisata yang pasti tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Beijing. Selain menawarkan pengalaman berwisata yang mendidik, kompleks istana ini juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan atmosfir kemegahan dan keangkeran yang melekat pada sejarahnya. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Kota Terlarang dan temukan sendiri keajaiban dan misteri yang tersembunyi di dalamnya.